Monday, June 4, 2007

itebe..apa?????!!!!!!!

gw kuliah di sebuah institut dibandung yang bernama ITB (Institut Teknologi Bandung)..
kata orang2 sih, terkenal..kata orang2 juga, disini tempatnya generasi harapan bangsa..gatau tuh apa maksutnyah harapan..

udah masuk taun ke-4 gw kuliah disini..ko rasanya masi blum bisa nyiapin banyak hal yang nantinya bisa gw bawa ke luar yah..??
klo liat di salah satu tugu yang ada di kampus yang bertuliskan kurang lebih:

TEMPAT INI DIBERI NAMA
PLAZA WIDYA NUSANTARA

Supaya kampus ini bisa menjadi tempat anak bangsa menimba ilmu. Belajar tentang sains, teknologi, dan seni.
Supaya kampus ini bisa menjadi tempat bertanya, dan HARUS ada jawabannya.
Supaya mahasiswanya tidak hannya menjadi pelopor pembangunan, tapi juga pelopor persatuan dan kesatuan bangsa.

Ko rasanya berat banget yah....???
gw berfikir kenapa kita harus seperti itu...???
kenapa kita ga kuliah aja..?dapet IP tinggi..,gampang dapet kerja..,gampang cari istri..,cepet kaya..,mati...kenapa ga gitu aja sih...???

lalu, saat gw mencoba meraba-raba jawabannya..,gw inget2 lagi..knapa gw bisa sampe di titik ini..?knapa gw bisa sampe di ITB??
Trus gw ngebayangin...
waktu berputar mundur dengan cepat sampe gw nyampe di titik gw masih berupa nyawa yang terombangambing menunggu giliran ditiupkan ke janin seorang ibu..lalu dengan kuasa tuhan,gw ditiupkan ke janin seorang ibu yang sekarang ada di bawah kolong jembatan..lalu gw lahir..dan waktu berputar maju dengan cepat sampai gw berumur seperti sekarang..
saat gw mencoba membayangkan..hampir sangat yakin gw klo gw sekarang pasti ada di kolong jembatan juga..ntah sedang apa...
kenapa????
kenapa kita ditakdirkan berbeda-beda..???
dan kenapa gw ditakdirkan lahir dari rahim ibu gw sekarang..??
kenapa gw ditakdirkan mendapatkan keluarga yang seperti sekarang ini..??
kenepa gw dikaruniai kelebihan2 yang bisa gw manfaatkan untuk mengembangkan diri sampai gw bisa mencicipi pendidikan di tempat yang "katanya" "hebat" ini...?????

dan dari situ gw sadar kenapa gw ga boleh hanya berfikir bagaimana supaya setelah lulus gw bisa cepet kaya..!!gw ga boleh mikirin diri sendiri..!!
karena memang banyak orang diluar sana yang hanya karena berbeda takdir mereka tidak beruntung mendapatkan pendidikan kaya yang gw dapet (walaupun pendidikan kita msi banyak cacatnya)...
karena mereka memang benar2 berharap suatu hari ada orang2 yang bisa merubah keadaan mereka..
dan gw harus bisa menjawab itu..!!
kita yang ditakdirkan lebih "beruntung" ini harus bisa menjawab itu..!!

saat kita yang dikaruniai berbagai kelebihan ini hannya memikirkan diri kita sendiri..,maka sebutan hina apa yang masih pantas untuk kita..??

hidup itu indah..


No comments: