Tuesday, October 16, 2007

8 jam macet gara2 jalanan putus..!!hhh,pegel kaki gw..!!


tadi siang gw baru balik dari bukittinggi menuju pekanbaru..(masih dalam schedule mudik yang melelahkan)..berhubung gw anak tengah yang paling oke,jadi gw lah yang jadi supir..(boong,padahal gara2 abang gw sialan berdalih simnya udah mati..wakakakak..)
berangkat dari bukitinggi jam 1 siang..sempet mampir beli oleh2..=) sempet makan juga di bandreks house..dan sampailah pada bagian yang gw ga suka : MACET!! jadi kira2 pas di tengah2 bukittinggi-pekanbaru itu ada jalanan yang amblas,putus..tus..tus..gara2 proyek gorong2 yang dikerjakan oleh orang yang ga bertanggungjawab..itu macetnya berkilo-kilo sodara2..uda ga ngaruh mobil matic ato manual..soalnya macetnya ga gerak..mobil harus satu2 dengan perlahan menyebrangi jalan darurat yang dibangun warga setempat..nah,pas ga gerak itu gara2 ada truk gwede banget lewat dan ga kuat naikin tanjuakan di jalan darurat itu..alhasil lamaaaaa banget tu truk baru bisa lewat..
nah ditengah kemacetan total itu gw kan turun dari mobil mencari-cari orang yang bisa diajak ngobrol..(soalnya abang ama adek gw dengan teganya ninggalin gw ke lokasi longsor, nyokap dengan gagahnya tidur nyelonjor di korsi depan, ponakan gw autis baru dapet MP3 player)
akhirnya dapetlah temen ngobrol seorang pria paruh baya berkaos oblong celana pendek sendal jepit, jeleklah pokoknya. hampir sejelek gw..asik orangnya..kita ngobrol nyambung banget..
eh, tiba2 ada mobil TAFT GT nyelonong lewat jalur kanan yang kosong karena lalu lintas terhenti..KURANG AJAR banget kan..??!!sementara yang ain antri, eh dia seenak jidat..!!berhubung kita masi kaget campur gondok tu mobil sambil tersenyum penuh kemenangan berhasil lolos maju terus alias ga perlu antri nunggu..damn!!
setelah itu kita langsung waspada,soalnya menggiurkan banget emang ngeliat jalanan sebelah kanan kosong tanpa satupun mobil yang lewat sana..ga lama abis itu, bener aja, sebuah travel terlihat dari kejauhan mau seenak jidatnya juga..langsunglah gw komporin temen ngobrol gw itu buat nyegat tu travel dan nyuruh dia muter balik trus ngantri lagi dari ujung..eh, sebelum travel itu nyampe ke depan idung gw, ternyata ada pak pulisi naek mobil yang lagi antri juga 3 mobil de belakang mobil gw turun dan langsung nyegat..!!haha,kebetulan pisan!!lalu gw pun mendekati travel itu..pas uda deket "BRAK!!!" pak pulisi mukul travel itu make tangan,ternyata xi travel sempet mo jalan terus dan membuat pak pulisi naik pitam!!hihihi(rasain...!!)

kurang lebih beginilah percakapan yang terjadi (dalam bahasa minang tentunya):
pak pulisi(PP): seenak jidat kau aja!!
supir travel(ST): kan kosong pak..
PP:jidat kau kosong!!
ST:???
PP:kau pikir kami yang ngantri ini ga punya keperluan juga hah??antri juga lah kau..!!
ST:maaf lah pak klo gitu..udah terlanjur juga lagian ah..
PP:kau sadar ngga klo kau salah..??
ST:iya pak..makannya saya minta maaf..

sial!!cerdik juga ni ST..pasti dia mikir "ah,minta maaf aja,mo ga mau pasti lewat jg gw, ga mungkin gw disuruh balik.."..gw mencium gelagat busuk itu..dan yang gawat gw juga melihat gelagat PP emang naga2nya bakal nyuruh lewat juga akhirnya..
lalu..,jengjengjeng..!!muncullah gw..

supir keren(GW)(SK):mas ga bisa seenaknya gitu dong..bukan masalah gara2 mas motong trus yang lain jadi lebih lama 1 menit doang..tapi ini masalah etika mas..(peke bahasa minang juga..cieee..hwhwhw)
ST:tapi saya ngejar setoran mas..
SK:bukan berarti boleh kaya gini kan..???!!
PP:iya,kau ga bisa seenak kau gini lah..!!
ST:kan saya udah minta maaf..
SK:yaudah,sekarang mas muter balik trus nyambung di barisan mobil paling belakang..!!
PP:(mengangguk setuju merasa mendapatkan solusi yang pas!!soalnya yang lain banyak yang neriakin nyuruh polisinya nilang tu ST tadinya..,masa cuman ditilang..??))
ST:lah,gimana caranya pak..?bapak ga liat rapet gini barisan mobilnya..??
SK:bisa ko!!bentar..

dengan lincahnya gw mengkondisikan mobil2 buat ngerapet ke depan biar ngasi space kira2 4 meter supaya tu travel bisa muter balik..

SK
:tuh mas,uda bisa sekarang..silakan muter..
PP:ayo cepat!!(nada marah)
ST:(gondok,ga nyangka kayanya bakal apes gitu..soalnya dia bakalan balik kira2 2 kilo lagi buat mulai antrian)
ST:serius ni pak??
PP:yyaaaiiiyyyaaaaalllaaahhh...!!!
PP:biar jera kau..!!
ST:(terdiam,memutarkan mobilnya,dan menghilang)
supir2 lain yg nonton: mampus kau..!!makannya antri..!!(ada juga yang tepuk tangan..wakakak)
SK:sabar ya pak..
PP:kesel saya dek..dipikirnya ini jalan bapak moyangnya..!!
SK:iya pak..,mungkin dia kira emang begitu..(wakakak..yang ini percakapan fiktif)

hhh,akhirnya gw berhasil membuat travel itu balik..menurut gw ini bukan melampiaskan kekesalan karna ga terima ama tu travel..tapi gw ngerasa perlu melakukan itu karena gw yakin itu hal yang benar..soalnya,klo dibiarin, bukan soal waktu gw jadi bakalan lebih lama 1-2 menit..tapi soal "kemana karakter bangsa kita yang katanya sopan,ramah,tertib itu..???!!" apa itu cuman dulu aja..??apa itu cuman cerita nenek gw doang..??kapan majunya bangsa ini..??mungkin hal tadi adalah bentuk saling mengingatkan..gw juga harus introspeksi..ya,kita semua..
gw sempet bengong lama abis kejadian itu..mikir yang gw lakukan itu bener ato salah..sampe terakhir gw masih yakin klo itu bener..!!
hahaha,jadi serius gini...wakakakak..tapi emang bener kali..
yaahh..,mudah2an pengalaman tadi bermanfaat..

hidup itu indah...




3 comments:

Anonymous said...

buset,,, seru amat pengalamannya..

selamat lebarang ngkong..

-cucu-

PS: lu anak PSIK ya?

Adisti Dini Indreswari said...

niat amat?? tapi bagus sih, u really did 'something', di saat orang lain biasanya cuma bisa ngedumel ga jelas...

Audrey Cornu said...

Berani bertindak dan mengambil sikap..
Sesuatu yg masih harus gw latih.
Salut Kong...